Home » » Pupuk Buah Kelapa Sawit Yang Bagus

Pupuk Buah Kelapa Sawit Yang Bagus

pupuk buah kelapa sawit-pupuk perangsang buah sawit-pupuk nasa untuk sawit-pupuk hantu untuk sawit-pupuk untuk buah sawit supaya besar-pupuk pembesar buah kelapa sawit-pupuk kelapa sawit di tanah gambut-pupuk buah kelapa sawit-pupuk untuk buah sawit supaya besar-pupuk sawit yang bagus-pupuk kelapa sawit di tanah gambut-pupuk kelapa sawit terbaik-jenis pupuk kelapa sawit jenis pupuk kelapa sawit dan fungsinya-dosis pupuk kelapa sawit
Postingan kali ini saya akan menuliskan syarat syarat pupuk organik yang baik untuk tanaman kelapa sawit. Banyak diluar sana beredar pupuk kelapa sawit yang menyatakan bahwa pupuknyalah yang terbaik dan sudah terbukti dengan hasil yang menakjubkan...
 

Dan itu benar adanya menurut klaim mereka karena mereka telah membuktikannya dan memberikan bukti nyata dilapangan dengan berbagai testimoni dari para pemakai produknya.

Banyak petani yang dibuat bingung dengan berbagai promosi yang dilakukan oleh para produsen pupuk organik ini tetapi kita harus jeli dan teliti dalam memilih pupuk organik yang bagus untuk sawit karena salah pilih bisa berakibat fatal bagi tanaman kelapa sawoit anda.
Untuk itu saya akan tuliskan beberapa syarat yang harus dimiliki sebuah ppupuk organik supaya bisa meningkatkan hasil dari kelapa sawit anda.

Bisa mengurangi penggunaan pupuk makro/kimia anda.

Pupuk sawit yang bagus berfungsi untuk membantu memperbaiki kondisi tanah sekitar pohon serta menyediakan unsur hara mikro yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh dan berbuah. Jika pupuk tersebut tidak ada fungsi untuk memperbaiki kondisi/kualitas tanah, maka pupuk tersebut kurang cocok digunakan karena tanaman yang bagus itu tumbuh ditanah yang bagus juga.

Tanaman sawit jarang terkena hama penyakit yang parah.

Salah satu ciri dari pupuk organik yang bagus adalah bisa membuat  tanaman tersebut menjadi bebas hama penyakit. Karena dengan sehatnya tanaman kelapa sawit maka tanaman kelapa sawit itupun akan mempunyai pertahanan diri dari hama penyakit menyerang tanaman tersebut.
Jadi Pilihlah pupuk organik yang bisa membuat tanaman anda menjadi bagus dan sehat karena itu akan berpengaruh terhadap kondisi tanah. Dan tingkat serangan hama penyakit pada lahan kelapa sawit anda.

Membantu pohon tua untuk berbuah

Kelapa sawit yang terbaik itu adalah pupuk yang bisa membantu pohon kelapa sawit yang tua bisa berbuah lagi dengan maksimal.  Bukan cuma pohon yang kecil atau yang baru tetapi pohon yang sudah tua atau yang sudah tidak produktif itu bisa berbuah kembali.
Masa panen dari tanaman pun bisa menjadi lebih panjang lagi sehingga Anda bisa panen lebih lama dan terus mendapatkan hasil yang maksimal dari kebun sawit anda..    

Mampu mengurangi kerontokan bunga dan buah

Jika anda ingin memilih pupuk kelapa sawit yang baik maka anda harus memilih pupuk kelapa sawit yang memiliki kemampuan untuk mengatasi kerontokan buah dan bunga pada tanaman kelapa sawit anda.  Sebab dengan rontoknya bunga, maka hasil dari kebun Anda juga akan berkurang sehingga panen kelapa sawit naga juga akan berkurang.
Kerontokan bunga dan buah merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh petani sawit.
Maka pilihlah jenis pupuk kelapa sawit yang bisa mengatasi masalah tersebut. Pemilihan pupuk yang tepat bisa membuat panen kelapa sawit anda menjadi berlimpah.
Demikianlah beberapa syarat yang harus dipunyai oleh pupuk organik sawit yang bagus. Masih banyak syarat yang lainnnya yang harus dipunyai.
Dosis irit, hasil masksimal, mudah aplikasinya, tidak merusak tanaman dan masih banyak yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar